Posted by Budidaya Perairan UBB on Selasa, 09 Februari 2010 in ,

Himpunan Mahasiswa D3 Perikanan (Himadikan) Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan aksi pengumpulan “Koin Cinta Bilqis”, rabu, 3 Februari 2010. Melalui kegiatan satu hari ini, Himmadikan berhasil mengumpulkan dana Rp. 6.434.250,-. Pengumpulan koin peduli ini dilakukan Himmadikan di Kantor Bupati Bangka, Gedung DPRD Kab. Bangka, perkantoran dinas Kabupaten Bangka, sekolah-sekolah, persimpangan lampu merah, dan kantor-kantor Partai politik yang terdapat di Sungailiat.

Gerakan kemanusiaan ini melibatkan 25 mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa D3 Perikanan (Himadikan). Ketua Himmadikan Jaka Sona mengatakan pengumpulan koin cinta Bilqis ini sebagai bentuk empati dan kepeduliaan mereka terhadap nasib Bilqis Anindya Passa, bayi 17 bulan pengidap kelainan saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal.

Sebagaimana yang diberitakan dibeberapa media bahwa gerakan koin cinta Bilqis saat ini telah menjadi gerakan nasional. Melihat kondisi tersebut, muncul inisiatif pengurus Himpunan Mahasiswa D3 Perikanan (Himadikan) yang baru terbentuk. Muncul ide dan niat dari para pengurus Himadikan untuk menjadi inisiator dan pionir di Bangka Belitung untuk melakukan gerakan koin cinta Bilqis ini. Gerakan ini merupakan sebuah simbol kepeduliaan sosial bagi sesama anak bangsa. Dari kegiatan ini diharapkan akan menimbulkan multi effect bagi masyarakat Bangka untuk selalu berempati dan peduli atas kondisi kesusahan yang dialami oleh orang lain. Dalam kegiatan ini, empati masyarakat terhadap derita yang dialami Bilqis cukup besar. Masyarakat antusias dan menyambut baik. Jaka Sona juga menambahkan bahwa mereka akan terus aktif untuk peduli terhadap kondisi sosial masyarakat. Rencana kedepan mahasiswa Himadikan akan mengadakan aksi penggalangan dana untuk masalah-masalah sosial seperti : gizi buruk di Bangka Belitung.
1 Response to “HIMADIKAN PEDULI BILQIS”:

Posting Komentar